Minggu, 11 Desember 2011

STATISTIKA UNDIP

Visi Program Studi Statistika

Pada tahun 2018 menjadi Program Studi Statistika yang unggul secara nasional dengan kualitas internasional dalam penyelenggaraan akademik untuk memenuhi kebutuhan industri, bisnis dan pemerintahan.

Misi Program Statistika Statistika

  1.  Menyelenggarakan pendidikan, serta melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang statistika untuk menghasilkan lulusan dengan kualitas internasional yang memiliki potensi dan motivasi mengembangkan diri dalam rangka memenuhi kebutuhan industri, bisnis dan pemerintahan.
  2. Menyelenggarakan proses peningkatan kualitas pendidikan secara berkelanjutan dengan memenuhi prinsip-prinsip transparansi dan  akuntabilitas

Tujuan Program Studi Statistika

A. Tujuan Organisasi
Terciptanya peningkatan kualitas Proses Belajar Mengajar secara berkelanjutan.
Terwujudnya transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan Program Studi
B. Tujuan Pendidikan
Tujuan pendidikan program Sarjana Statistika adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi kompetensi :
a. menguasai dasar-dasar statistika sebagai sains dan metode serta teknik komputasinya guna menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah industri, bisnis, dan pemerintahan berdasarkan informasi atau data statistika.
b. mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam metode statistika dan teknik komputasinya dengan penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
c. mampu bersikap dan berperilaku dalam berkarya dalam bidang statistika dan teknik komputasinya untuk memenuhi kebutuhan industri, bisnis dan pemerintahan.
d. mampu mengikuti perkembangan statistika kontemporer dan teknik komputasi dengan penggunaan teknologi informasi dan perangkat lunak mutakhir.
Dengan kualifikasi kemampuan dasar diatas, lulusan S-1 Sarjana Statistika diharapkan mempunyai potensi untuk melanjutkan ke jenjang akademik lanjutan, yaitu program pascasarjana dalam bidang yang didasari bidang statistika, komputasi, dan perekayasaan perangkat lunak berbasis teknologi informasi. Selain itu seorang Sarjana Statistika diharapkan mempunyai kemampuan untuk menerapkan metode statistika dan teknik komputasinya dalam mengatasi permasalahan industri, bisnis dan pemerintahan.
Untuk mewujudkan visi dan misi, Prodi Statistika kami didukung dengan tenaga pengajar berkualifikasi guru besar, Doktor, Magister sebagai berikut :
1. Prof. Drs. Mustafid,M.Eng,Ph.D
2. Dra.Dwi Ispriyanti,M.Si
3. Dra. Tatik Widiharih, M.Si
4. Drs. Rukun Santoso, M.Si
5. Drs. Tarno, M.Si
6. Drs. Agus Rusgiyono, M.Si
7. Dra. Suparti, MSi
8. Drs. Sudarno, M.Si
9. Di Asih I Maruddani, S.Si, M.Si
10. Yuciana Wilandari, S.Si, M.Si
11. Triastuti Wuryandari, S.Si, M.Si
12. Budi Warsito, SSi., M.Si
13. Diah Safitri, S.Si, M.Si
14. Sugito, S.Si, M.Si
15. M. Abdul Mukid, S.Si, M.Si
16. Rita Rahmawati, S.Si, M.Si
17. Hasbi Yasin, S.Si, M.Si
18. Abdul Hoyyi, S.Si, M.Si

0 komentar:

Posting Komentar